Waralaba Minimarket Modal Kecil

5 Pilihan Bisnis Waralaba Minimarket Modal Kecil di Indonesia

waralaba minimarket modal kecil

Bisnis minimarket kini menjadi salah satu pilihan bisnis yang dinilai punya prospek besar. Semakin mudah, kini bisnis minimarket bisa dijalankan dengan konsep waralaba atau franchise dan sudah dilengkapi dengan software komputer kasir. Banyak penawaran bisnis waralaba minimarket modal kecil yang bisa ditemui di Indonesia saat ini. Berikut adalah beberapa pilihan waralaba minimarket yang menawarkan kerja sama dengan modal ringan:

1. Lotte Grosir

Pilihan pertama adalah waralaba Lotte Grosir yang pasti sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Lotte Grosir itu sendiri merupakan bagian dari Lotte Mart Indonesia yang memberi penawaran bisnis franchise atau waralaba. Nama bisnis waralaba yang ditawarkan oleh Lotte Grosir adalah Toko Mitra Usaha Kita-Kita atau TMUK. Dinilai bermodal kecil karena nilai investasi yang ditawarkan sekitar Rp77 juta.

Konsep bisnis ini menawarkan kerja sama dengan warung-warung tradisional yang nantinya akan diubah menjadi minimarket. Nilai modal yang telah disebutkan tadi nantinya bisa diinvestasikan untuk membeli stok barang dagangan dan berbagai jenis perlengkapan toko. Ditargetkan dalam waktu 2 tahun, pelaku usaha akan mendapatkan balik modal jika bisa mengelola tokonya secara optimal.

Lotte Grosir itu sendiri telah lama bergerak di bidang waralaba bisnis minimarket. Nantinya pihak yang berinvestasi bisa mendapatkan banyak fasilitas. Tak hanya peralatan dan stok barang namun juga pelatihan atau training. Selain itu akan diberikan juga software operasional yang bisa digunakan untuk mendukung proses pelayanan konsumen.

2. Toko Mandiri Indonesia

Berikutnya ada Toko Mandiri Indonesia yang merupakan rintisan dari CV. Guna Abadi Sentosa. Toko Mandiri Indonesia telah menangani banyak minimarket dari skala kecil maupun besar. Menariknya lagi, modal yang dibutuhkan untuk membuka minimarket bersama Toko Mandiri Indonesia ini sangat bervariasi. Mulai dari modal ringan Rp50 juta sampai modal besar hingga milyaran rupiah.

Tercatat sudah hampir 12 tahun Toko Mandiri Indonesia bergerak di bidang retail dan memberikan pendampingan buka minimarket. Nantinya tim dari Toko Mandiri Indonesia akan memberi fasilitas seperti peralatan, kemitraan toko, pendampingan mengelola toko, dan lain-lain. Perusahaan ini akan memfasilitasi pelaku usaha membuka minimarket dengan nama sendiri namun masih dalam satu jaringan dengan anggota lain Toko Mandiri Indonesia.

3. LeuMart

Pilihan bisnis waralaba minimarket modal kecil berikutnya jatuh pada LeuMart. Ini merupakan layanan minimarket hasil kongres ekonomi umat oleh MUI. Gerai LeuMart ini dibentuk untuk membantu masyarakat agar lebih mandiri dari segi ekonomi lewat bisnis minimarket. LeuMart tersedia dalam beberapa bentuk tipe kemitraan.

Pilihan pertama ada gerai warung yang modalnya sangat terjangkau mulai dari Rp20 juta. Sementara itu ada juga bentuk kemitraan gerai minimarket yang modalnya juga terbilang ringan. Modal yang dibutuhkan mulai dari Rp74 juta dan sudah termasuk biaya untuk mendapatkan perlengkapan dan produk konsinyasi.

4. Rajawali Mart

Jika ingin mencari bisnis waralaba minimarket modal kecil, maka bersiaplah untuk menemukan nama-nama waralaba yang mungkin kurang populer. Seperti halnya Rajawali Mart yang juga kurang populer dibandingkan Indomaret dan Alfamart. Rajawali Mart ini bisa jadi pilihan bisnis waralaba bagi pemula yang baru ingin mulai belajar menjalankan bisnis minimarket.

Rajawali Mart membuka kesempatan franchise dengan biaya modal yang cukup terjangkau. Modal minimal yang dibutuhkan adalah Rp150 juta. Hanya saja investor nantinya harus mempersiapkan lokasi bisnis sendiri. Jika sudah ada lokasi bisnis yang tepat maka sudah bisa dikatakan bahwa syarat untuk membeli brand waralaba Rajawali Mart ini terpenuhi dan bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya.

Nama Rajawali Mart ini mungkin tidak begitu populer waralaba minimarket modal kecil namun tetap bisa memberi peluang yang besar. Apalagi jika bisnis ini dijalankan di lokasi yang tepat. Misalnya, jauh dari keramaian atau fasilitas minimarket yang lain. Selama dikelola dengan tepat dan pelayanan yang diberikan optimal maka Rajawali Mart bisa memberi peluang untung yang besar.

5. Homart

Dibuka pada tahun 2011 lalu, Homart menjadi salah satu minimarket yang disukai oleh banyak orang. Nama Homart juga cukup dikenal baik di kalangan masyarakat. Homart itu sendiri merupakan minimarket yang dirintis oleh PT Immortal Store. Waralaba ini memperluas pilihan masyarakat yang ingin menjalankan bisnis dengan metode franchise karena semuanya sudah siap dan tinggal dikelola.

Homart memberikan penawaran sangat menarik bagi masyarakat yang ingin berbisnis. Modal awal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis waralaba ini kurang lebih Rp60 juta. Ini adalah biaya minimal yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk membeli hak waralaba.  Bisa saja nilainya lebih besar seiring dengan perubahan-perubahan yang dilakukan sesuai kemampuan.

Itulah tadi 5 pilihan bisnis waralaba minimarket modal kecil yang bisa dijadikan pilihan. Tentunya semua bisnis waralaba ini bisa menuai kesuksesan apabila selalu konsisten dan mengelola bisnis dengan baik. Meskipun modalnya kecil namun keuntungan yang didapatkan kembali akan jauh lebih besar jika bisnis tersebut dijalankan dengan metode yang tepat.

× Chat via WhatsApp